Ruang farmasi yang rusak (foto),
Pesawat tempur rezim Suriah kembali meningkatkan serangannya pada hari Minggu menyasar wilayah kota Aleppo timur yang dikontrol oposisi.

Serangan tersebut menargetkan 4 buah rumah sakit utama dan bank penyimpan darah lokal. Akibatnya, pelayanan kesehatan dibuat lumpuh total serta menimbulkan berbagai kerusakan di kota yang hampir terkepung ini.

Kerusakan banyak perangkat vital
"Rumah sakit menjadi berhenti layanannya. Seperti yang anda lihat, setiap bagian peralatan medis mengalami kerusakan. Apa yang ingin saya ketahui adalah, mengapa Assad dan Rusia menargetkan kami (medis dan rumah sakit)", keluh seorang petugas medis di Aleppo kepada Orient-news.

Kerusakan ruang perwatan
Diantara rumah sakit yang terpaksa menghentikan layanannya akibat serangan udara adalah RS al-Hakim, RS al-Zahara, RS al-Bayan, RS al-Dakkak, RS al-Atarib dan beberapa rumah sakit lapangan.

Selain itu, sebuah bank penyimpanan darah setempat juga berhenti beroperasi setelah serangan udara tanpa henti yang menghajar semua penjuru kota.

Serangan udara Assad/Rusia di kota Aleppo dilaporkan terjadi tanpa pandang bulu dan menyebabkan korban sipil terluka di daerah Hellok, Sakhor, Syeikh Khadir, al-Haidariyyah dan kawasan al-Sekkari. (Orient-news)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.