Foto yang beredar di Facebook (anonim),
Jama'ah shalat Ashar di Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng, Banda Aceh, dibuat terkejut saat menemukan Mustafa (61 tahun), seorang jama'ah yang ikut bersama-sama shalat Ashar di masjid tersebut, telah meninggal dunia.

Warga Meunasah Bak Trieng Gampong Lamreung, Kecamatan Krueng Barona, Jaya, Aceh Besar itu, diketahui telah tiada saat sujud terakhir pada pelaksanaan shalat Ashar berjama'ah di Masjid Baitusshalihin.

Menurut informasi yang diperoleh Serambinews, kepergian Mustafa dalam sujud terakhirnya ini, baru diketahui para jama'ah lainnya yang berdiri di samping almarhum dalam satu shaf, setelah selesai shalat.

Saat itu, seusai shalat Ashar berjama'ah, berselang sekitar 5 menit almarhum tak kunjung bangun dari sujud terakhir.

Posisi sujud almarhum masih dalam kondisi semula. Karena menaruh curiga telah terjadi sesuatu pada Mustafa, jama'ah masjid lain menyampaikan hal itu ke Tgk Marwan, Imam Masjid Baitusshalihin.

Kecurigaan jama'ah itu pun benar, ketika tubuh korban yang masih dalam kondisi sujud itu disentuh, langsung terkulai. Tubuh korban yang jatuh pun langsung disambut jama'ah lainnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, didampingi Kapolsek Ulee Kareng, AKP Immarsal, mengatakan almarhum sehari-hari bekerja mengayuh becak barang dan sering terlihat di pusat Kecamatan Ulee Kareng.

"Beliau sering menerima jasa pengangkutan barang, mulai semen serta barang-barang lainnya", ungkap AKP Immarsal, kepada Serambinews, Selasa (26/7/2016).

Kabar meninggalnya Mustafa, pengayuh becak, ketika bersujud itu pun dengan cepat menyebar ke masyarakat melalui media sosial. (Seambinews Aceh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.