Dapur Ramadhan Rodja siapkan hidangan terbaik (foto),
Geliat gerakan sosial-kemanusiaan dan persaudaraan Muslim Indonesia di dunia internasional terus meningkat dari tahun ke tahun.

Negara-negara yang mengalami kesulitan maupun terbelit konflik berkepanjangan, menjadi target penyaluran bantuan. Dua diantara negara tersebut adalah Suriah dan Palestina.

Berbagai NGO berasaskan Islam hadir sebagai perantara penyaluran, salah satunya adalah Peduli Kemanusiaan Radio/TV Rodja. Yang kali ini membuka dapur Ramadhan selama 30 hari bagi keluarga yang membutuhkan di jalur Gaza Palestina.

Program ini menyasar 1000 keluarga tak mampu, dengan target 5000 orang.

"Alhamdulillah, melalui Program Peduli Kemanusiaan, Radio Rodja dan Rodja TV kembali menyalurkan infak (yang merupakan amanah dari muhsinin Indonesia) bagi muslimin Gaza Palestina yang hingga detik ini senantiasa mendapatkan penindasan dari kaum Zionis Yahudi.... Adapun program yang digalakan adalah program Dapur Ramadhan (المطبخ الرمضاني). Program ini bertujuan untuk memberikan kebutuhan makan dan minum selama 30 hari bulan Ramadhan bagi 1000 kepala keluarga (dengan jumlah total sekitar 5000 orang) yang termasuk dhu’afa muslimin Gaza Palestina", tulis Rodja dalam akun Youtubenya pada hari Rabu (22/6).

Jumlah donasi yang disalurkan untuk Gaza kali ini adalah sebesar USD 85.450 atau 1,1 milyar Rupiah.

"Kami ucapkan jazakumullahu khairan kepada para muhsinin Indonesia yang telah menginfakkan sebagian rizkinya untuk saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Semoga Allah Ta’ala memberikan balasan pahala kepada para muhsinin dan semoga Allah memberikan pertolongan-Nya kepada kaum muslimin di Gaza Palestina", lanjut Rodja.

Warga Palestina menyambut sangat antusias dapur Ramadhan Indonesia ini.

Jalur Gaza adalah wilayah yang secara de facto dikuasai oleh kelompok Hamas sejak pasukan pendudukan Israel menarik diri dari Gaza tahun 2007 lalu.

Sejak dikuasai Hamas, Israel memberlakukan blokade efektif atas jalur Gaza dari sisi laut maupun darat, serta pembatasan bantuan kemanusiaan dan jenis barang yang boleh masuk.

Terdapat sekitar 1,8 juta penduduk Gaza dengan luas wilayah yang tak sampai 400 km persegi.

Berikut video dapur Ramadhan oleh Rodja:

Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.