Seorang gadis kecil Suriah dievakuasi dari lokasi serangan (foto),
Sekitar 30 orang meninggal dunia, sementara lebih dari 50 lainnya luka berat setelah pesawat tempur rezim Assad/Rusia (yang selalu beroperasi) melakukan sejumlah serangan udara pada hari Minggu (12/6) ini ke wilayah pemukiman di jantung provinsi Idlib.

"Pesawat-pesawat tempur rezim Assad (atau Rusia) melakukan pembantaian mengerikan, mereka membunuh puluhan orang dan melukai banyak lainnya di sebuah pasar sayur mayur", kata seorang saksi mata kepada media pro oposisi Suriah, Orient-news.

"Serangan-serangan itu menghantam dua kawasan padat penduduk. Di toko roti dan koperasi warga", jelas Mohammad Jattal, koresponden berita Orient-news, yang juga mengirimkan foto-foto menyedihkan para korban, dimana kebanyakan dari mereka adalah anak-anak.

Foto-foto pembantaian itu menunjukkan gambar yang mengerikan, dengan kerusakan parah dan tubuh-tubuh manusia berserakan di tanah.

Tubuh korban serangan udara ke pasar
Serangan udara serupa dilaporkan juga terjadi di kota Ma'arat Nu'man dan al-Mastuma yang berada di pinggiran provinsi Idlib.

Pada hari Sabtu kemarin atau 6 Ramadhan, jet tempur rezim Assad membunuh 4 warga sipil dan melukai banyak lainnya, ketika menyerang kota Hritan, Aleppo utara, dengan bom silinder.

Tiga warga sipil lainnya terbunuh, pada hari Sabtu, oleh serangan udara serupa di kawasan al-Haidariyya, Aleppo timur.

Pasukan rezim Assad membombardir dengan artileri berat ke kota Talbiseh, provinsi Homs. Serangan brutal itu membuat jatunya banyak korban jiwa dan kerusakan besar ke kota itu.

Selain dibombardir secara rutin, kota Talbiseh hingga saat ini juga masih dikepung oleh militer pemerintah Assad.

Militer pemerintah Suriah yang didukung oleh Rusia, Iran dan milisi Syi'ah asing, selama 6 tahun perang terus menggunakan senjata berakurasi rendah namun memiliki daya ledak luar biasa, contohnya adalah bom birmil maupun rudal-rudal tua buatan Rusia. (Orient-news/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.