Iftar Ramadhan tahun lalu (foto MMS-C4S),
Pembina sekaligus pendiri lembaga Misi Medis Suriah (MMS), Fathi Nasrullah Attamimi, menyatakan bahwa para Muhsinin Indonesia pada awal bulan suci Ramadhan (Alhamdulillah) telah mengirim dana bantuan lebih dari Rp 1,7 miliar ke Suriah, untuk berbagai program kemanusiaan dan persaudaraan Indonesia-Suriah.

"Ramadhan kali ini benar benar mengetarkan hati, bagaimana tidak, di hari pertama Ramadhan, dana antum muslim Indonesia telah sampai di Turki dan akan diteruskan ke Suriah", jelas Fathi dalam sebuat pesan yang diterima Risalah.

Semua dana tersebut akan digunakan MMS dan mitra untuk berbagai program di dalam wilayah Suriah langsung.

"Meski hari pertama (Ramadhan) ini masih di hujani bom tapi insyaAllah sebagian saudara kita di sana akan segera menikmati bantuan dari saudaranya di Indonesia. Alhamdulillah, dana 131.000 USD atau sejumlah Rp 1.784.220.000,- (Satu Milyar Tujuh Ratus Delapan Puluh Empat Juta Dua Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah) sudah sampai di Turki", lanjutnya.

Menurut Fathi, alokasi dana penggunaan tersebut adalah:
50.000 USD untuk Aleppo project bekerjasama dengan Malaysia Life Line for Syria (MLLfS) di bawah pimpinan Syahrir Azfar al-Halabi


30.000 USD untuk program umum di Latakia dan Idlib, terkhusus menyambut Ramadhan

50.000 USD donasi khusus dari seorang muhsinin untuk pendirian pabrik roti baru di perbatasan Latakia-Idlib

Turki masih menjadi negara transit untuk pengiriman dana dari Indonesia. Dimana lokasinya berbatasan langsung dengan Suriah dan merupakan negara penyokong revolusi.

Di dalam wilayah Suriah, MMS memiliki relawan asal Indonesia yang bernama kunyah Abu Aisyah untuk penyelenggaraan program maupun pengawasannya.

Abu Aisyah mewakili Muslim Indonesia tetap bertahan di Suriah dan menjadi pejuang kemanusiaan MMS dalam 2 tahun belakangan. Sedangkan pembina MMS di Suriah adalah seorang tokoh Alim Ulama setempat, Syaikh Khalid Amru. (MMS)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.