Bombardir militer Turki ke arah Suriah dilaporkan telah menewaskan setidaknya 55 anggota militan "Daulah al-Baghdadiyah" atau ISIS, menurut sumber militer pada hari Minggu (8/5), ini adalah pembalasan atas rangkaian serangan roket selama berminggu-minggu ke kota Turki.

Tembakan artileri menghantam daerah Suran dan Tal el-Hisn di Aleppo utara, serta Baragidah dan Kusakcik, menyasar tiga instalasi peluncur roket dan tiga kendaraan, serta menewaskan kumpulan militan kelompok tersebut.

Sebelumnya pada hari Sabtu, koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) juga melancarkan serangan udara di Suriah, sehingga membunuh 48 anggota ISIS.

Kota Kilis, yang terletak tepat di perbatasan Turki-Suriah dan berhadapan langsung dengan daerah yang diduduki oleh ISIS, secara teratur ditembaki roket dalam beberapa waktu belakangan.

Sejauh ini, terdapat sekitar 20 orang terbunuh dan 70 lainnya cedera akibat serangan roket ke Kilis.

Militer Turki biasanya merespon serangan dengan tembakan artileri ke arah Suriah. Namun para pejabat mengatakan bahwa altileri sulit untuk mengenai target yang sedang bergerak.

Pejabat Turki meminta pada Barat untuk memberi dukungan dan persenjataan lebih baik untuk alasan mengamankan perbatasan.

Sementara di lokasi berbeda, militer Turki juga melakukan operasi militer melawan kelompok teroris PKK di wilayahnya. Kantor berita Anadolu melaporkan bahwa belasan militan telah tewas. (Anadolu Agency/Reuters)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.