Ilustrasi bekas serangan udara (foto Anadolu),
Tiga belas warga sipil, semua berasal dari satu keluarga, terbunuh oleh serangan udara yang dilakukan rezim Assad pada hari Rabu di provinsi Homs, menurut sumber-sumber lokal kepada Anadolu Agency.

Para petugas pertahanan sipil setempat mengatakan bahwa pesawat-pesawat tempur rezim telah menyerang daerah perumahan di al-Rastan yang terletak di Homs utara.

Sumber itu juga menjelaskan jika perempuan dan anak-anak termasuk diantara korban tewas, dan puluhan orang lainnya terluka akibat serangan.

Sejak tahun lalu, al-Rastan yang terletak antara Homs dan Hama ini telah dikepung oleh pasukan rezim, dan mencegah konvoi bantuan kemanusiaan memasuki kota.

Akibat pengepungan, warga setempat menghadapi kesulitan berat kebutuhan dasar, termasuk kekurangan parah air bersih dan listrik.

Aleppo ajak walikota London beri solidaritas
Sebuah surat terbuka yang dikeluarkann oleh Kelompok Solidaritas Inggris-Suriah, para aktivis, dan dewan kota Aleppo meminta walikota Sadiq Khan untuk berdiri dengan Aleppo.

"Kebakaran Besar London telah berakhir, tapi Aleppo masih terbakar. Dunia mengetahui keberanian London saat menghadapi pengeboman 1940 dan 1941, teror yang menewaskan 40.000 warga sipil di seluruh Inggris. Setelah lima tahun, kami masih hidup dengan serangan udara di Aleppo. Tragisnya, lebih banyak warga sipil yang tewas di Suriah daripada yang tewas di serangan (London)", isi surat itu.
Seruan warga Aleppo untuk London (SNN foto)
Surat yang ditandatangani oleh Pengacara Zakaria Amino, wakil kepala dewan kota Aleppo itu juga memberikan terima kasihnya atas konvoi terbaru para dokter Inggris dan petugas kesehatan sebagai solidaritas dengan pekerja medis di Suriah.

"Kami berharap sebagai walikota London anda akan menjadi sahabat bagi Aleppo, berdiri dalam solidaritas untuk kota Aleppo yang masih terbakar", kata surat itu kepada Sadiq Khan yang disebut-sebut sebagai "Walikota Muslim pertama London".

(Anadolu Agency)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.