Serangan udara hantam pasar (foto)
Lebih 46 orang, termasuk empat wanita dan tiga anak-anak, menjadi korban dalam dua pembantaian yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur rezim Assad di kota Ma'arat Nu'man dan Kafr Nabl, provinsi Idlib.

Di kota al-Nu'man, sebanyak 39 warga sipil meninggal, sementara 7 lainnya terbunuh oleh pesawat rezim Assad yang mengebom kota Kafr Nabl. Wilayah ini berada di tangan oposisi.

Menurut lembaga pemantau HAM Suriah, SOHR, jumlah korban diperkirakan bisa bertambah karena beberapa korban berada dalam kondisi kritis.

Pasar di Ma'arat Nu'man dibom Assad
Pengeboman di kota al-Nu'man, terjadi di sebuah pasar ramai yang sedang ramai oleh warga yang berdagang dan berbelanja. Menjadi pembantaian terbesar sejak diberlakukan gencatan senjata dan dibukanya lagi perundingan politik Jenewa.

Sedangkan di kawasan Salahudin, kota Aleppo, serangan udara rezim Assad telah membunuh sebanyak 7 warga pada Selasa kemarin.

Tiga korban sipil dan tujuh luka berat akibat bombardir militer rezim juga tercatat di daerah pemukiman kota al-Bab, pesisir provinsi Aleppo sebelah timur. Kota ini dikuasai oleh kelompok ekstrimis ISIS. (SOHR/Orient-news)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.