Ilustrasi Yahudi ortodoks (sumber foto),
Sebuah acara perayaan paskah diselenggarakan komunitas penganut agama Yahudi ortodoks di Jakarta, pada hari Jumat (22/4) ini. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat Deputi Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony John Blinken.

Blinken menuturkan, mengikuti prosesi paskah Yahudi di Indonesia merupakan momen spesial baginya. Menurutnya, perayaan tersebut adalah bukti toleransi antara umat beragama di Indonesia.

"Perayaan paskah Yahudi di negara yang mayoritas warganya beragama Islam sangat langka. Semuanya bersatu dalam toleransi", ucapnya, seperti dilansir oleh CNN Indonesia.

Blinken hanya mengikuti prosesi paskah sekitar 30 menit. Dari tempat perayaan, menurut informasi Kedutaan Besar Amerika Serikat, ia langsung menuju Bandara Halim Perdanakusuma dan mengakhiri kunjungan kerjanya di Indonesia.

Blinken tiba di Jakarta, Kamis (21/4) malam kemarin, setelah menjalankan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan, Jepang dan Vietnam.

Di Jakarta, Blinken bertemu dengan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir.

Sebelum menghadiri perayaan paskah Yahudi, Blinken dan Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake, menggelar konferensi pers di kantor Kedutaan Besar AS.

Pada forum itu Blinken berbicara tentang potensi pertikaian antarnegara di Laut China Selatan.

Meskipun tidak secara langsung berkepentingan di Laut China Selatan, kata dia, AS terus memperhatikan situasi perairan tersebut.

Blinken berkata, seluruh negara di kawasan itu harus mengedepankan perdamaian demi stabilitas kawasan. (CNN Indonesia)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.