Shalat berjama'ah Muslim Sumbar
Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 451/543/Kesra-2016 agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat daerah itu untuk melakukan shalat berjama'ah di masjid atau mushala.

"Mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam melaksanakan aktivitas sesuai bidang tugas masing-masing dan mengutamakan shalat berjamaah di masjid atau mushala terdekat", katanya di Pagaruyung, Senin, seperti diberitakan Antaranews.

Imbauan adalah untuk mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, sejahtera dan berbudaya, melalui peningkatan kegiatan keagamaan dengan menggerakkan shalat berjama'ah.

Disamping para ASN dan masyarakat, ia juga mengimbau instansi vertikal dan jajaran Pemerintahan Nagari untuk melakukan shalat berjama'ah di kantor masing-masing.

Ia berhadap para ASN dapat melakukan shalat Dzuhur dan Ashar berjama'ah di lingkungan kantor masing-masing serta mengajak masyarakat di sekitar tempat tinggal mereka agar juga memakmurkan masjid atau mushala.

Tarmizi juga meminta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, para camat dan wali nagari agar melakukan terobosan keagamaan dan sosial kemasyarakatan, seperti shalat Shubuh berjama'ah, bimbingan kegiatan remaja masjid, dan inovasi lainnya yang berdampak pada peningkatan iman dan taqwa masyarakat.

Sementara itu, anggota DPRD Tanah Datar, Adrijinil Simabura sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam pengamalan nilai-nilai keagamaan bagi jajarannya maupun masyarakat.

"Kita juga berupaya melakukan shalat berjama'ah di mushala lingkungan dewan bersama anggota dewan dan jajaran kesekretariatan", katanya.

Ia mengharapkan visi misi pemerintahan daerah untuk mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, sejahtera dan berbudaya dapat terwujud berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah (Adat sesuai Syari'at, Syari'at berdasar Kitabullah). (Antaranews)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.