Pasukan Turki di perbatasan
Pasukan keamanan Turki telah menahan sepuluh orang militan ISIS dekat di dekat perbatasan Suriah pada hari Selasa kemarin.

Salah satu dari teroris dilaporkan mengenakan perlengkapan bom bunuh diri, kata sumber militer setempat.

Para pelaku mencoba masuk ke wilayah Turki dari Suriah melalui rute ilegal di provinsi Gaziantep yang berbatasan dengan Aleppo dan sekitarnya.

Keamanan Turki juga merilis foto yang menunjukkan sebuah alat peledak tengah dibongkar.

Dalam kejadian berbeda, pihak keamanan berhasil menangkap 3 orang yang diduga tengah merencanakan serangan lain  Dua tersangka adalah warga asing.

Operasi penangkapan menyisir tiga tempat berbeda di provinsi Istanbul berdasarkan informasi intelijen. Ketiga terduga teroris adalah 1 warga Turki, 1 warga Irak dan 1 warga Suriah.

Penangkapan ini terjadi pasca serangan bom bunuh diri Istiklal street, Istanbul, pada akhir pekan lalu sehingga menewaskan 4 warga asing dari Israel dan Iran. Turki memastikan pelaku bom bunuh diri sebagai anggota Daesh/ISIS.

ISIS sendiri, Selasa kemarin, kembali menyatakan bertanggung jawab atas rangkaian serangan pengeboman di fasilitas umum di Brussels, Belgia.

Sementara di wilayah Suriah, pertempuran panas antara pejuang oposisi dan Jabhah Nushrah melawan Liwa Syuhada Yarmouk yang berafiliasi dengan ISIS meletus di wilayah provinsi Dara'a.

Kelompok gabungan tersebut dilaporkan berhasil mendesak ISIS dan menewaskan banyak anggotanya.

Konfrontasi serupa juga terus terjadi di utara Aleppo. Ketika oposisi berupaya membersihkan beberapa desa di perbatasan Turki dari para militan al-Baghdadi. (Al-Arabiya/SRN/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.