Dr. Mahathir Mohammad
Mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr. Mahathir Mohammad, menyatakan bahwa hal terpenting dari pemerintahan negara mayoritas Muslim adalah berpegang teguh pada ajaran Al-Quran.

Menurutnya, jika semua sesuai dengan ajaran Al-Quran, maka negara tersebut akan mencapai kemajuan.

"Sayangnya, sekarang banyak pemimpin yang tak menurut ajaran Al-Quran sehingga negara-negara Islam mundur. Lebih parah lagi, negara seperti Suriah, Afghanistan, semua masyarakatnya justru mau pindah ke negara yang dipimpin oleh bukan Muslim", ucap Mahathir, seperti dilansir CNN Indonesia.

Mahathir merujuk pada fenomena membanjirnya pengungsi dari wilayah konflik di Suriah dan wilayah Muslim lain, dimana para pengungsi berbondong-bondong lari ke Eropa.

Mahathir menilai hal seperti itu terjadi karena pemerintahan setempat tak menjalankan tugasnya sesuai amanah, sehingga menimbulkan tuntutan perubahan dari rakyatnya dan tak jarang akan berujung para kekerasan/perang.

"Patuhi semua yang ada di Al-Quran. Salah satu nilai hidup yang harus dimiliki seorang pemimpin adalah memegang amanah yang diberikan. Jika sudah menyalahgunakan kekuasaan, hasilnya akan buruk bagi semuanya. Jalankan amanah agar tercipta kemanusiaan lebih maju", kritiknya.

Mahathir menganggap sangat memalukan umat Muslim lari dari negerinya yang dilanda perang untuk menuju negara-negara yang bukan dimiliki umat Islam.

Dalam kesempatan yang sama, Mahathir juga menyatakan dukungan terhadap konsep kesetaraan gender, tapi menurutnya tidak boleh berlebihan seperti di dunia Barat, apalagi hingga muncul "pernikahan" sesama jenis.

"Kita harus berikan porsi sepadan untuk perempuan karena lelaki dan perempuan itu setara, tapi jangan sampai seperti negara Barat, ada perkawinan sesama jenis. Itu gila", ujarnya saat berbicara di mimbar Seminar Internasional dan Tasyakur Akbar Milad BKMT ke-35 di Jakarta, Kamis (10/3) ini.

Mahathir menilai bahwa potensi kaum wanita adalah sekitar setengah dari populasi dari setiap bangsa, sehingga keberadaan mereka tak boleh ditelantarkan dalam berbagai hal yang dibutuhkan negara. (CNN Indonesia/Antaranews)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.