Ilustrasi pendukung teroris Syi'ah
Arab Saudi telah mengumumkan akan menindak siapa saja yang terkait, bersimpati, maupun mendukung kelompok teroris Syi'ah Hezbollah yang berpusat di Lebanon dan didukung oleh Iran.

Dalam sebuah pernyataan Kementerian Dalam Negeri Saudi, seperti dikutip kantor berita SPA, pada Minggu (13/3) bahwa warga Saudi maupun orang asing akan dikenakan "hukuman berat" di bawah peraturan kerajaan dan undang-undang anti terorisme Saudi, jika diketahui mendukung Hezbollah, baik secara finansial maupun membantu menyembunyikan anggotanya.

"Setiap warga negara yang mendukung, menunjukkan keanggotaan dalam Hezbollah, bersimpati atau mempromosikan kelompok itu, menyumbang atau berkomunikasi atau membantu menyembunyikan anggota kelompok itu, akan dikenakan hukuman yang keras yang diatur oleh hukum, termasuk undang-undang terorisme dan pendanaan ilegal", bunyi pernyataan tersebut.

Sedangkan bagi warga asing di Saudi lalu yang menjadi mendukung Hezbollah akan dideportasi.

Langkah keras pemerintah Saudi ini dilakukan setelah negara-negara Arab dan Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) mengumumkan bahwa Hezbollah adalah organisasi teroris pada awal bulan ini.

Penetapan ini akan meningkatkan kemungkinan dijatuhkannya sanksi lebih berat terhadap Hezbollah dan pendukungnya.

Sebelumnya negara-negara Arab telah melarang setiap hubungan dengan stasiun televisi yang menjadi pendukung teroris Syi'ah Hezbollah. (CNN Indonesia)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.